Jadilah Pengurus Organisasi Santri yang Sejati

Gedangan, Edi Mancoro

Jum’at (16/06) digelar pelantikan pengurus lembaga-lembaga Pondok Pesantren (Ponpes) Edi Mancoro dan Penutupan Asramanisasi Ramadhan 1438 H. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Edi Mancoro Kabupaten Semarang.

Pengurus Organisasi Santri Edi Mancoro (OSEM) masa bakti 2017-2018 dikukuhkan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Edi Mancoro yakni K. Muhamad Hanif, M.Hum. Kegiatan ini selain dihadiri oleh seluruh santri Ponpes Edi Mancoro dihadiri pula oleh Para jajaran Asatidz Edi Mancoro dan warga sekitar Pesantren.

Karena kegiatan ini sekaligus menutup Asramanisasi Ramadhan 1438 H, dalam sambutannya K. Muhamad Hanif,M.Hum selaku pengasuh memberi nasehat kepada seluruh santri untuk selalu meningkatkan aktifitas Ngaji ,“Pas Poso sak lemah-lemahe iman turu kui yo ngibadah, tapi kanggo santri kui pas Poso ngibadahe yo sinau” kata beliau.

Dalam sambutan K.Hanif juga membacakan Surat Keputusan (SK) struktur pengurus lembaga-lembaga dibawah naungan Pondok Pesantren Edi Mancoro, yakni Kulliyatud Dirosah al-Islamiyyah wal Ijtima’iyyah (KDII) , Tim Informasi dan Literasi Pesantren, ZISKAF (Zakat, Infaq, Sadaqah dan Wakaf) Edi Mancoro, Koperasi Pondok Pesantren (KOPPONTREN) Edi Mancoro, dan Lembaga Desaku Maju.”

“Jadilah Pengurus Organisasi yang Sejati, kalau menurut saya ada tiga tipikal pengurus Organisasi yakni: Pertama Pengurus Organisasi merpati yakni senangnya kalau bekerja ditepuk tangani, maunya bekerja jika ditepuk tangani. Yang kedua Pengurus Organisasi Pedati kita tahu pedati itu maunya berjalan kalau didorong,giliran tidak ada yang mendorong tidak mau berjalan. Dan yang terakhir Pengurus Organisasi Sejati yakni entah itu ada yang menepuk tangani atau tidak, atau ada yang mendorong atau tidak. Kalau Pengurus organisasi sejati tetap berjalan. Maka jadilah pengurus organisasi yang sejati” itulah harapan KH.Muh.Zuhdi selaku ustadz sekaligus pembicara dalam kegiatan ini.

Selain Pelantikan Pengurus dan Penutupan Asramanisasi, ada pula kegiatan santunan Anak Yatim dan ditutup dengan Buka Bersama. (MSA)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR